Rabu, 18 Juli 2018

STOP BULLY !!

Berhenti membully!

Bully itu apa si ?? Bully merupakan tindakan negatif yang diwujudkan dengan perlakuan tidak seharus nya dan menggunakan kekerasan atau memaksa untuk mempengaruhi orang lain.
  Membully biasa nya dilakukan karena ada nya rasa iri atau dendam terhadap orang lain. Tidak peduli orang yang di bully itu perasaan nya bagaimana dan apa yang akan terjadi kedepan nya pada sang korban.
  Perbuatan membully bisa membuat korban menjadi depresi, ada nya gangguan pendengaran dan penglihatan,ada nya rasa tidak ingin berkomunikasi lagi dengan orang lain, tidak percaya lagi dengan orang lain, bahkan ingin menyudahi waktu hidup nya.
  Mengapa membully harus terus meningkat?? Apakah tidak ada jalan lain untuk menegur seseorang dengan cara baik-baik?? Apakah tidak diajari bagaimana menghormati orang lain?? Lalu apa untung nya menjatuhkan harga diri seseorang?? Apakah itu membuat bahagia??
  Kalian punya mulut, jaga lisan kalian untuk tidak menyakiti seseorang, terkadang orang tidak sadar bahwa ucapan nya dapat menyinggung perasaan orang lain. Didik akhlak kalian agar bisa menghormati orang lain. Kita sama-sama makhluk sosial yang saling membutuhkan pertolongan orang lain. Hidup sewajar nya itu lebih indah ❤

Semoga kalian bisa mengambil kesimpulan nya dari pembahasan singkat gw kali ini😊 syukraan 'ala qira'a ❤

-Safara Annisa R-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar